Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Murung Raya Diharapkan Segera Berubah Status Jadi BNNK

  • Oleh Supri Adi
  • 08 Februari 2017 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Murung Raya bakal berganti status menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Murung Raya. Perubahan status tersebut dinilai positif sebab akan ada kewenangan baru dalam mengatasi peredaran narkoba.

Ketua BNK Murung Raya Darmaji mengaku sangat mendukung perubahan status tersebut. Bahkan, ia berharap perubahan itu secepatnya terealisasi. Sehingga pemberantasan peredaran narkoba tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian, tetapi juga dibantu oleh BNNK.

"Karena BNNK nanti punya kewenangan untuk menangkap pengedar maupun pengguna dari narkoba, tidak seperti BNK yang selama ini hanya berfokus pada sosialisasi pencegahan," sebut Darmaji, Selasa (7/2/2017).

Ia melanjutkan, berdasarkan informasi yang dirinya terima, status BNNK Murung Raya masih dalam pembahasan. Ia pun berharap BNNK segera terbentuk untuk menggantikan BNK.

"Intinya kita masih menunggu dan berharap bisa terealisasi secepatnya. BNK dan BNNK dari sisi kepemimpinan berbeda, BNK jabatan ketua disematkan secara otomatis kepada wakil bupati, sedangkan BNNK dipilih seperti organisasi-organisasi lain," ucap Darmaji. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru