Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disparpora Gunung Mas Berupaya Kembangkan Pariwisata

  • 08 Februari 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas Suprapto Sungan mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mengembangkan obyek wisata, terutama yang mudah dijangkau masyarakat dan wisatawan.

"Pariwisata sebenarnya cukup banyak yang berpotensi. Cuma yang mungkin bisa kita kembangkan dalam satu atau dua tahun ini, khususnya obyek wisata yang dekat Kota Kuala Kurun," kata Suprapto, Selasa (7/2/2017).

Menurut dia, beberapa obyek wisata yang dalam waktu dekat bisa dikembangkan di antaranya Air Terjun Batu Mahasur, Air Terjun Bawin Kameloh, Bendungan Sakata Juri, Batu Suli, dan Situs Tambun Bungai.

"Ini yang akan kita kembangkan dan sangat potensial untuk kita jual karena sarana transportasi sudah mendukung dan memadai, (demikian pula) tempat penginapan dan sebagainya," sebut dia.

Suprapto menambahkan, setelah dilakukan pembenahan terhadap sejumlah oyek wisata tersebut, Disparpora akan mempromosikannya, baik secara online maupun manual. Dengan cara itu diharapkan masyarakat maupun wisatawan mengetahui dan tertarik berkunjung ke Kabupaten Gumas. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru