Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kearsipan dan Perpustakan Murung Raya Gandeng PAUD

  • Oleh Supri Adi
  • 08 Februari 2017 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Untuk memperkenalkan budaya membaca pada anak, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Murung Raya menggandeng sekolah setingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Puruk Cahu.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Murung Raya Yulianus kepada Borneonews menuturkan, sampai saat ini sudah ada beberapa sekolah setingkat PAUD yang telah melakukan kunjungan ke perpustakaan daerah yang berada di Kompleks Alun-Alun Jorih Jerah, Kota Puruk Cahu.

"Sudah ada dua atau tiga sekolah yang melakukan kunjungan di perpustakaan milik daerah ini. Ke depan ini terus kita lakukan sebab sudah menjadi program kita," ungkap Yulianus, Rabu (8/2/2017).

Menurut Yulianus, dipilihnya anak usia dini karena mereka dirasa cocok dan masih mudah dibimbing. Serta agar mereka tidak asing dengan perpustakaan.

"Untuk yang berada di SD, SMP, dan SMA, bisa dikatakan bebas. Sementara itu, PAUD yang berada luar Kota Puruk Cahu masih kita rencanakan sebab diperlukan persiapan matang menggandeng mereka," ucapnya. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru