Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Anak PAUD Cek Kondisi Fasilitas Kerja DPRD Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Februari 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemandangan tak biasa terlihat Kamis (9/2/2017) pagi, sedikitnya 25 orang anak yang rata-rata berusia 4-5 tahun, mendatangi Gedung DPRD Lamandau, Nanga Bulik. Tak hanya datang begitu saja, puluhan anak tersebut juga bahkan melakukan pengecekan kondisi di sejumlah ruangan di Gedung DPRD yang biasanya digunakan sebagai fasilitas penunjang kerja anggota DPRD Lamandau.

Sebut saja yang tak luput dari pengecekkan tersebut antara lain adalah ruang kerja yang biasa ditempati oleh dua wakil ketua DPRD, ruang rapat gabungan dan ruang rapat komisi.

Tak cukup hanya itu, mereka yang diketahui merupakan anak-anak PAUD Maria Beata Helena, Nanga Bulik tersebut, memasuki dan menguasai ruang rapat yang selama ini biasa digunakan untuk sidang paripurna DPRD Lamandau.

Usut punya usut, anak-anak yang datang didampingi oleh para guru serta kepala sekolahnya tersebut, diketahui sengaja datang ke kantor DPRD Lamandau dalam rangka melakukan kunjungan edukatif, yakni salahsatu sistem pembelajaran dengan mengenalkan lingkungan sekitar secara langsung.

"Kami kan ada program kunjungan edukatif, salahsatunya dalam bentuk mengenalkan lingkungan sekitar," beber kepala Sekolah PAUD Katolik Maria Beata Helena, Nanga Bulik, Sr. Cresentia Ni Wayan Mawarti, saat memberikan penjelasan, kala itu.

Untuk kegiatan kali ini, sebutnya, kebetulan temanya berkenaan dengan pengenalan Lingkungan, lebih spesifiknya yaitu pengenalan lingkungan profesi yang ada di pemerintah daerah.

"Maksud dari program kunjungan edukatif ini, kurang lebihnya bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung, jika selama ini di sekolah kan kita hanya bisa ngarang dan menggambarkan, nah dengan datang langsung seperti ini kan anak-anak dapat mengetahuinya secara langsung perihal berbagai hal, misalnya bagaimana sih suasana di gedung pemerintahan khususnya DPRD, apa saja sih aktivitasnya, dan lain-lain," kata dia.

Sementara itu, Kedatangan puluhan anak yang datang bak anggota dewan tersebut langsung disambut hangat Wakil Ketua DPRD Lamandau, FX. Perwiragato, Plt Sekretaris DPRD, Yuano, dang satu anggota DPRD lainnya yakni Abdul Hamid.

Selama adanya kunjungan ini, FX Perwiragato dan beberapa orang lainnya tampak terlihat cukup sibuk dan sabar meladeni tingkah unik dari puluhan anak-anak yang beberapa saat telihat sulit untuk dikendalikan. Terlebih kala itu, ruangan Wakil Ketua DPRD sekalipun dijadikannya sebagai arena bermain.

"Kegiatan ini menurut saya sangat edukatif, sangat baik sekali, karena anak-anak sejak kecil mulai dikenalkan dengan lingkungan, sehingga gedung-gedung yang ada disekitarnya dapat mereka ketahui sendiri, tidak terkesan angker," ujar Gato. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru