Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa di Kecamatan Teweh Tengah Dilatih Kelola ADD, DD dan Siskeudes

  • Oleh Ramadani
  • 09 Februari 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Seluruh kepala desa dan aparatur pemerintahan desa se-Kecamatan teweh Tengah dilatih untuk mengelola dan membuat Surat Pertanggungjawaban (SPj) Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) serta pelatihan sistem keuangan desa (Siskeudes).

Camat Teweh Tengah, Eveready Noor mengatakan, pelatihan ini sudah dilaksanakan selama dua hari yakni mulai tanggal 8 dan 9 Februari 2017 di Kantor kecamatan Teweh Tengah.

"Pelatihan pertama dilaksanakan pada Rabu (8/2/2017) dengan mendatangkan nara sumber dari dinas pekerjaan umum dan Dinas Sosial PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Barito Utara untuk pelatihan administrasi pemerintahan desa dalam pengelolaan Spj ADD dan DD bagi aparatur desa," terang dia.

Ie melanjutkan, pada Kamis (9/2/2017) dilaksanakan pelatihan sistem keuangan (siskuedes) bagi aparat desa se-Kecamatan Teweh Tengah dengan mendatangkan narasumber dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barut.

"selain itu juga dilaksanakan pencerahan dari inspektorat dan Kejaksaan Negeri Muara Teweh. Diharapkan, dengan dilaksanakan pelatihan ini, seluruh aparatur desa dapat menggunakan anggaran desa dengan baik, sehingga tidak terjerat dengan hukum," pungkas dia. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru