Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berkenalan dengan Dunia Dirgantara, Ratusan Siswa KB Pinang Merah Kunjungi Lanud Iskandar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 10 Februari 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seratusan siswa Kelompok Bermain (KB) Pinang Merah Pangkalan Bun berbondong-bondong mendatangi markas Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Iskandar Pangkalan Bun, Jumat (10/2/2017).

"Kegiatan ini untuk mengenalkan kedirgantaraan sejak usia dini," kata salah seorang pebimbing KB Pinang Merah, Antung Nurjanah.

Kasiopslat Lanud Iskandar, Kapten Tek Budi Waluyo memberikan pengenalan tentang kedirgantaraan sembari memutarkan video tentang Profil TNI AU, dan jenis-jenis pesawat yang dimilikinya.

Ratusan anak-anak itu kemudian juga dibawa ke Apron Lanud Iskandar untuk melihat dan menyaksikan langsung salah satu pesawat TNI AU jenis CN 235 yang landing dan transit di satu-satunya pangkalan TNI AU di Kalimantan Tengah itu.

Nampak keceriaan dari raut muka anak-anak tersebut, mereka bersorak setelah melihat dan mendekat ke pesawat TNI AU jenis CN 235 secara langsung. Ini merupakan kesempatan langka bagi mereka yang selama ini hanya bisa menonton dari TV saja.

Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu menyambut baik kegiatan belajar dari TK tersebut.

"Kita apresiasi dan menyambut baik, ini contoh bagi TK lainnya yang sederajat untuk mengenalkan kepada anak usia dini tentang kedirgantaraan," kata dia. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru