Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Pendeta: Orang Kristen Harus Punya Kerendahan Hati dan Kepedulian

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Februari 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai seorang yang memeluk agama Kristen, umatnya diharapkan memiliki kerendahan hati dan kepedulian terhadap sesama. Pesan ini diungkapkan Damai Jinal, pendeta yang bertugas memberi khotbah dalam kegiatan Musyawarah Daerah ke-III Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Kota Palangka Raya, Senin (13/2/2017).

"PGLII ini memiliki anggota 21 gereja dan 9 yayasan Kristen. Dari 30 anggota ini tentu punya anggaran dasar dan aturan berbeda. Tapi diharapkan hal-hal inilah yang dapat menjadi pemacu kita untuk membuat program, membuat inovasi yang membawa dampak yang baik bagi kota ini," ungkapnya.

Dikatakannya, bagi orang Kristen, punya kerendahan hati dan kepedulian sudah menjadi keharusan. Karena itu PGLII juga tergabung dalam pasukan Tagana (tanggap darurat Bencana).

"Begitu ada bencana, gereja juga terlibat. Ini adalah bentuk kepedulian kita, bukan hanya untuk sesama kita tapi juga saudara kita yang lain," tutup Anggota Badan Pekerja Daerah Gereja Betel Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru