Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50% Lebih Usulan Program Masyarakat Tewah Banyak Bidang Infrastruktur dan Kesehatan

  • 13 Februari 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tewah, Senin (13/2/2017). Dalam Musrenbang itu lebih dari 50% desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Tewah mengusulkan program bidang infrastruktur dan kesehatan.

"Lebih dari 50% usulan masyarakat berkaitan dengan dinas PU dan kesehatan," kata Gumer saat dibincangi wartawan di sela Musrenbang.  Dia mengatakan usulan masyarakat selanjutnya akan ditinjau terlebih dulu mana yang prioritas dan mendesak. Selain itu akan dilihat juga anggaran yang tersedia untuk menjalankan usulan dari masyarakat.

"Kedua bidang tersebut sama-sama menjadi prioritas. Hal ini dikarenakan akses jalan dan jembatan sangat diperlukan bagi masyarakat, khususnya untuk memperlancar arus transportasi barang dan orang. Begitu juga dengan bidang kesehatan, dimana kesehatan sangat penting bagi seluruh masyarakat," cetusnya.

Namun mengingat keterbatasan dana, skala prioritas tetap akan didahulukan bagi program yang mendesak. "Intinya bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan selalu kita dukung. Tapi kita sesuaikan dengan anggaran yang tersedia," tegasnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru