Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Tangani Jalan Menuju Objek Wisata

  • Oleh Ramadani
  • 15 Februari 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara melakukan perbaikan jalan menuju objek wisata di Desa Trinsing dan Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan.

'Pebaikan jalan ini dilakukan sejak Minggu (12/3/2017) dengan menurunkan sejumlah alat berat ke lokasi guna memberi penanganan berupa agregat B pada posisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah. Sedangkan yang rusak kecil-kecil akan ditangani secara manual,' kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara Fery Kusmiadi didampingi Kabid Bina Marga Zainudin serta Rudi Pandung, Selasa (14/2/2017).

Penanganan jalan tersebut dilakukan menggunakan dana dari unit perawatan rutin (UPR) karena perbaikannya dinilai sangat mendesak. Mengingat jalan tersebut selain menuju tempat wisata, juga merupakan akses menuju ibu kota Kecamatan Teweh Selatan.

'Penanganan ini kami lakukan sesuai dengan arahan dari Bapak Bupati Barito Utara Nadalsyah yang minta segera dilakukan perbaikan terhadap titik-titik kerusakan jalan. Namun dari hasil survei kami di lapangan, ternyata ada beberapa titik kerusakan cukup parah, sehingga sampai diturunkan alat berat,' ujarnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru