Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Kinerja, Marukan akan Kembali Beri Hadiah bagi Camat Berprestasi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 Februari 2017 - 15:49 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Marukan berjanji kembali mengadakan penilaian kinerja camat tahun 2017 ini. Di mana bagi mereka yang berprestasi akan mendapatkan hadiah atau insentif.

"Ini perlu diingat bagi semua camat, bahwa kinerja sudara-saudara sekalian akan kembali dinilai seperti tahun lalu, siapa yang kinerjanya baik dan masuk kategori camat berprestasi, akan kami berikan reward atau insentif," janji Marukan saatmembuka raker pembangunan, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Nanga Bulik, Kamis (16/2/2017).

Tanpa menyebut apa bentuk 'reward'nya tersebut, Marukan memastikan bahwa penilaian camat berprestasi yang telah dimulai di tahun lalu akan kembali dilakukan tahun ini, dengan tujuan agar para camat termotivasi untuk terus meningkatkan kinerjnya.

Bupati Lamandau dua periode itu juga menyebut, camat adalah kepanjangan tangan dari dari Bupati, yang mempunyai kewenangan khusus karena statusnya sebagai perangkat daerah.

"Camat juga memiliki kewenangan delegatif dan merupkan salahsatu front office pelayanan kepada masyarakat di kecamatan, untuk itu peran dan fungsi camat perlu terus ditingkatkan," terangnya.

Seperti diketahui, berdasrkan hasil kinerjanya, camat berprestasi di tahun 2016 lalu adalah Atie Dieni yang merupakan camat Bulik. Diperingkat kedua dan ketiga adalah camat Menthobi Raya, Riko Purwanto serta Camatn Sematu Jaya Marinus Apau yang kini merupakan Plt Kepala BKPSDM.

Penilaian camat berprestasi tahun lalu juga dinilai dari sejumlah indikator pembangunan, yakni observasi dan pengecekan dilapangan. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru