Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem dan Pj Bupati Tanam Padi Bersama

  • 16 Februari 2017 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika, Pejabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dan jajaran FKPD Kobar mengikuti penanaman padi bersama di Desa Tanjung Trantang, Kamis (16/2/2017).

Seusai kegiatan, Naudi Nurdika meminta kepada anggota TNI di Kabupaten Kobar untuk terus aktif dalam menjadi pendamping para petani. Ia juga meminta agar permasalahan di lapangan segera dilaporkan sehingga bisa diatasi. "Kami saat ini menjadi mitra untuk menyukseskan pertanian di seluruh wilayah," ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada dinas terkait untuk terus berinovasi dalam mengembangkan dunia pertanian. "Kalau ada masalah bisa diselesaikan dan direncanakan dengan baik perencanaannya," pesannya.

Sementara itu, Pejabat Bupati Kobar, Nurul Edy menjelaskan, kegiatan tanam padi bersama unsur FKPD ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada petani agar serius mengembangkan dunia pertanian.

Dengan turunnya pejabat Pemkab Kobar dan Danrem 102/Panju Panjung untuk menanam padi menandakan bahwa Kabupaten Kobar serius mengembangkan dunia pertanian. Namun, suksesnya dunia pertanian tentu tidak bisa terlaksana tanpa adanya keseriusan para petani. "Kegiatan ini harus kita ambil pelajaran bahwa kita harus semangat dan pemerintah terus berupaya meningkatkan dunia pertanian," katanya.

Ia mengakui, banyak kendala di pertanian, salah satunya akses jalan dan teknis. Namun dirinya akan menyelesaikan permasalahan tersebut secara bertahap karena banyak lokasi pertanian di Kabupaten Kobar. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru