Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Kuala Kurun Ini Belum Tersentuh Listrik

  • Oleh Epra Sentosa
  • 17 Februari 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Berada di kawasan ibukota kabupaten tak menjamin sarana dan prasarana pendidikan di sekolah maksimal. Seperti yang terlihat di SMP Negeri 6 Kurun, di Jalan Bambu. Sekolah itu hingga saat ini belum tersentuh aliran listrik dari PT PLN.

Kepala SMPN 6 Kurun, Irdae, Jumat (17/2/2017), mengatakan, sekolah tersebut sudah berdiri kurang lebih enam tahun. Namun di kawasan tersebut memang belum ada jaringan listrik dan cukup jauh dari pemukiman.

"Kami sudah beberapa kali mengusulkan pemasangan listrik melalui musrenbang. Namun diminta membuat rincian untuk dananya," terang Irdae, Jumat (17/2/2017).

Irdae menyampaikan, salah satu kendala yang dihadapi karena tidak ada jaringan listrik yakni pelajar sulit untuk praktik mata pelajaran TIK (teknologi informasi komunikasi).

Padahal, peserta didik di sekolah tersebut sudah mencapai 82 orang dan jumlah guru 15 orang. Sementara di kawasan tersebut sudah mulai dibangun jalan-jalan oleh Pemkab Gumas.

"Kami berharap listrik bisa segera tersambung. Apalagi, sekolah ini berada di ibukota kabupaten," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru