Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Ekonomi di Pulang Pisau Harus Disertai Kinerja Pemerintahan yang Baik

  • Oleh James Donny
  • 17 Februari 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan peningkatan ekonomi yang bagus harus disertai kinerja pemerintahan yang baik. Menurutnya secara bertahap tata kelola pemerintahan sudah berjalan cukup baik dan di tingkat Kalimanatan Tengah, Pulang Pisau mencapai predikat tertinggi dari segi tingkat pertumbuhan ekonomi 7,8 persen.

"Demikian juga dari segi penata kelolaan pemerintahan kita mendapatkan juga predikat yang sangat baik sehingga kita memperoleh anugerah Dana Rakca dari pemerintah pusat," katanya, Jumat (17/2/2017).

Dari sisi pengelolaan keuangan daerah, Kabupaten Pulang Pisau memperoleh hasil wajar tanpa pengecualian (WTP), serta dalam pelayanan dasar yakni pendidikan dan kesehatan menurutnya sudah berjalan dengan baik.

Sebagai apresiasi dari pemerintah pusat dengan sejumlah predikat baik ini, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan berupa dana insentif Rp60 miliar dan sebagian dana itu juga yang dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur, diantaranya membuka keterisolasian di Kecamatan Sebangau Kuala dengan membangun Jembatan Sebangau.

Capaian hasil dan prestasi yang telah diraih tersebut kata Edy masih merupakan sebuah awal dan untuk dapat menjadi motivasi, membangkitkan optimisme bahwa apa yang nampaknya sangat berat, mampu diimplmentasikan di Pulang Pisau.(JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru