Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertarungan Usai, Mari Bersama Membangun Kotawaringin Barat

  • 17 Februari 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah usai. Koordinator Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Hj Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani), H Ruslan AS mengajak seluruh kompetitor dalam Pilkada kembali berangkulan membangun Kobar.

"Mari kita sama-sama membangun Kabupaten tercinta ini, karena semua paslon pasti memiliki cita-cita yang sama, mewujudkan masyarakat Kobar sejahtera," kata Ruslan saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Jumat (17/2/2017).

Tanpa kebersamaan, ujar Ruslan, harapan seluruh masyarakat Kobar akan lebih sulit terwujud. Pihaknya siap merangkul siapapun untuk membangun Kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji ini. "Perbedaan itu saya kira hal yang biasa. Namun, dalam mencapai sebuah tujuan untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kobar tidak ada lagi yang berbeda. Semua harus bersatu," pintanya.

Sebelumnya, Ruslan menjelaskan, dua calon bupati dari nomor urut 5 Eko Sumarno dan nomor urut 1 Bambang Purwanto telah menyatakan siap untuk sama-sama membangun Kabupaten Kobar. "Pak Eko tadi siang datang langsung ke sini (rumahnya), dan Pak Bambang sudah berbincang melalui sambungan telepon. Intinya mereka semua siap bersama-sama membangun Kabupaten Kobar," beber Ruslan.

Sementara itu, lanjut dia, calon Bupati Kobar nomor urut 2 dr. Indrawan Sakti juga berencana bertandang ke rumahnya yang berada di Jalan Samari II, Kelurahan Sidorejo tersebut.

Ruslan mengaku, salut dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk sikap kenegarawanan para calon yang sebelumnya turut bersaing di Pilkada Kobar tahun 2017.

Ia juga mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya dihubungi langsung Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Selain menyampaikan selamat, Ketua DPR RI itu juga memberikan aplaus bagi sikap dewasa masyarakat Kobar dalam berdemokrasi.

"Di seluruh Indonesia, baru Pilkada di Kobar terlaksana begitu aman dan lancar serta tanpa riak sama sekali," ucap Ruslan menirukan ungkapan Setya Novanto. "Tolong rekan pers, sampaikan salam saya melalui berita rekan-rekan," katanya lagi.

Ruslan berharap, tidak ada pihak yang sengaja memicu konflik sehingga dapat menimbulkan perpecahan. "Mari kita jaga situasi Kobar tetap kondusif," ajaknya.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Hj Nurhidayah-Ahmadi Riansyah, dinyatakan menang 52,42% atau 55.134 suara dari total suara yang sudah masuk hingga website KPU RI berdasarkan foto form C1.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru