Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Golkar: Keunggulan Erat dan Nurani Keberhasilan Bersama

  • Oleh Roni Sahala
  • 19 Februari 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah Golongan Karya (DPD Golkar) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan, keunggulan yang diraih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaring Barat (Kobar) dan Barito Selatan (Barsel) merupakan keberhasilan bersama.

"Ini hasil kerjasama dan kekompakan tim pemenangan dan partai pengusung," kata Ketua Dewan Kehormatan DPD Golkar Kalteng, Abdul Razak di Palangka Raya, Minggu (19/2/2017).

Dijelaskan Razak, kerja tim pemenangan dua pasangan calon bupati-wakil bupati di Kobar dan Barsel tak mudah. Sebabnya, yang menjadi lawan adalah para petahana.

"Berdasarkan pengalaman melawan petahana itu tak mudah. Dari sepuluh mungkin hanya satu yang bisa menang," jelas Abdul Razak didampingi segenap pengurus Golkar Kalteng.

Dua pasangan yang diusung Golkar di Kalteng ialah, Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir (Erat) untuk Pilkada Barsel. Lawannya M Farid Yusran yang menyadang status petahana berpasangan dengan Sukanto Djaban dengan Jargon Faris.

Berdasarkan hitungan KPU, Erat unggul raihan suara dengan raihan 51,38 persen atau 37.440 suara. Sementara rivalnya, Faris meraup 48,62 persen atau 35.432 suara.

Sementara, di Kobar, pasangan Hj Nurhidayah-Ahmadi Riansyah unggul telak dengan raihan 52,43 persen atau 58.701 suara. Sementara Bambang Purwanto yang berstatus petahana berpasangan dengan Said Syamsudin, hanya meraih 15,43 persen atau 17.272 suara. (RONI SAHALA/B-5)

Berita Terbaru