Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Ini Selama Mengonsumsi Bawang Dayak (4)

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Februari 2017 - 05:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bawang Dayak merupakan tumbuhan obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti obat-obatan tradisional pada umumnya, selalu ada pantangan saat Anda berikhtiar ingin sembuh dengan penggunakan obat alami ini.

Indu Ani, salah seorang produsen sekaligus penjual ramuan obat tradisional khas Dayak di Pasar Kahayan, Palangka Raya menjelaskan beberapa hal yang harus dihindari selama Anda mengonsumsi bawang Dayak.

"Selama mengonsumsi air rebusan bawang Dayak segar, hindarilah minuman yang mengandung alkohol dan karbonasi," pesan Indu Ani (44) kepada Borneonews.co.id, Minggu (19/2/2017).

Sementara untuk makanan, Indu Ani menyebut makanan yang mengandung lemak dan dan penyedap rasa juga menjadi pantangan saat mengonsumsi bawang Dayak secara rutin.

Tidak hanya itu, jenis makanan yang mengandung fermentasi semacam tempe, tape dan sebagainya juga sangat dilarang selama masa pengobatan dengan konsumsi bawang Dayak ini.

"Kalau mau sembuh jangan hanya diobati, tapi juga dibarengi dengan mencegah munculnya penyakit baru," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru