Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT BMB dan Koperasi Serba Usaha Dayak Hapakat Jalin Kemitraan

  • 21 Februari 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Perusahan perkebunan kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) bersepakat menjalin kemitraan usaha dengan Koperasi Serba Usaha Dayak Hapakat.

Perjanjian kerjasama kedua belah pihak difasilitasi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam rapat yang dipimpin Asiten II Setda Yansiterson di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gumas, Selasa (21/2/2017).

Manajer Plasma PT BMB Hadi menuturkan, di samping merupakan kewajiban, kemitraan dengan koperasi merupakan salah satu syarat bagi perusahan untuk meningkatkan kelas kebun. Mengingat nilai tertinggi untuk meningkatkan kelas kebun yakni dengan menjalin kemitraan.

'Saat ini masih kelas D. Dengan adanya MoU (memorandum of understanding) ini, diharapkan bisa naik ke C atau B. Kita komit dengan itu (kesepakatan),' ujar Hadi kepada wartawan seusai rapat.

Sementara itu, Ketua Koperasi Serba Usaha Dayak Hapakat, Lipson, mengatakan bahwa kemitraan merupakan suatu kontribusi dari perusahan kepada masyarakat yang ada di sekitarnya.

'Siapa pun masyarakat yang menyerahkan lahan itu yang paling utama dan menjadi anggota koperasi,' tutur dia.

Lipson menambahkan, saat ini masyarakat yang menjadi anggota Koperasi Serba Usaha Dayak Hapakat mencapai 800 orang. Dengan terjalinnya kemitraan dengan perusahan diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru