Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Hijau Kasongan Gelap Gulita saat Malam Hari

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2017 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Taman Hijau di depan Kantor Bupati Katingan, Jalan Tjilik Riwut, Km 2, Kasongan, gelap gulita saat malam hari. Kondisi itu dimanfaatkan sejumlah muda-mudi yang sedang dimabuk asmara untuk 'mojok'.

Sejumlah warga Kasongan pun menyayangkan kondisi Taman Hijau yang begitu gelap pada malam hari. "Sejak sebulan ini rasanya kalau kami lewat malam hari, yang terang atau ada lampunya hanya di warung kaki lima yang jualan makanan dan minuman. Lokasi lainnya gelap karena lampu taman mati semua," tutur Anto, warga Kasongan, Selasa (21/2/2017).

Anto mengaku, dirinya bersama keluarga setiap pekan saat menjelang malam hari selalu bersantai di Taman Hijau. "Karena anak saya yang paling kecil sering nagih datang ke taman main ayunan, tapi saat sudah malam kondisi taman jadi gelap," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Arif, juga warga Kasongan, menyebut kondisi taman yang gelap atau tidak ada penerangan, sering dijadikan tempat oleh muda-mudi berbuat negatif. Misalnya pesta miuman keras, obat-obatan terlarang, dan kenakalan remaja lainnya.

Salah satu buktinya, pada akhir 2016 lalu, petugas Satpol PP pernah mendapati pasangan mudi-mudi memadu kasih di tamanitu. Kemudian juga menemukan puluhan bungkus bekas obat-obatan terlarang.

"Khawatirnya kalau kondisi terus gelap saat malam hari, Taman Hijau dijadikan lokasi untuk hal-hal negatif," sebut Arif. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru