Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unggul dalam Rekapitulasi Suara, Nurani Ditetapkan sebagai Pemenang Maret 2017

  • Oleh Cecep Herdi
  • 22 Februari 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) telah usai. Pasangan Nurhidayah - Ahmadi Riansyah (Nurani) keluar sebagai pemenangnya dengan raihan 58.516 suara (52%). Selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar akan menetapkan Pasangan Nurani sebagai bupati dan wakil bupati terpilih antara 8-10 Maret 2017.

"Dalam PKPU 35 penetapan akan dilaksanakan antara tanggal 8 sampai 10 maret 2017," kata Ketua KPU Kobar, Siti Wahidah, usai rapat pleno yang digelar di Aula Bappeda Kobar, Rabu (22/2/2017).

Namun, kata Wahidah, penetapan bisa juga digelar setelah tiga hari kerja sejak pleno penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemenang pilkada itu. "Kami akan segera konfirmasi ke KPU pusat," ujarnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara itu, di belakang Nurani sebagai peraih suara terbanyak adalah Pasangan Desi Hercules - Gusti Moch Awaluddin, Bambang Purwanto - Said Syamsuddin Noor, Eko Soemarno - Yudie, dan Pasangan Indrawan Sakti - Norhanuddin. Selengkapnya, klik di sini! (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru