Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sampaikan Langsung Rencana Pemanggilan Manajemen PKS terkait Bau Limbah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Februari 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Rencana pemanggilan manajemen dua Pabrik Kelapa Sawit (PKS) serta sejumlah pihak terkait ke DPRD Lamandau terkait persoalan bau limbah pabrik, secara langsung disampaikan perwakilan DPRD saat melakukan inspeksi ke dua PKS di Desa Kujan itu, Rabu (22/2/2017).

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Lamandau, Taufik Hidayat, secara langsung menyampaikan rencana tersebut kepada ke dua perwakilan perusahaan, baik PT. Khatulistiwa Sinergi Omnidaya (KSO) maupun PT. Sumber Adinusa Lestari (SAL).

"Selain ingin mengetahui kondisi pabrik dengan mendatangi seecara langsung, kami (DPRD) juga sekaligus menginformasikan dalam waktu dekat akan meminta penjelasan resmi dari perusahan, khususnya berkaitan dengan bau limbah pabrik ini," terang Taufik.

Karena itu, sambungnya, diharapkan perusahaan menyiapkan segala halnya untuk nanti diklarifikasi. Utamanya data-data terkait pengelolaan limbah.

"Yang dipersoalkan dan dikeluhkan masyarakat sekarang itu kan bau limbah pabrik ini, kami ingin mendapatkan data dan penjelasan lengkapnya," ujarnya.

Sementara itu, pihak perusahaan menyatakan siap memenuhi panggilan DPRD tersebut. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru