Akses Tangkahen Jadi Perhatian Pemkab Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 23 Februari 2017 - 21:37 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Akses jalan ke Desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Hal tersebut disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat mengunjungi akses jalan di desa tersebut yang masih dalam tahap peningkatan.

"Jalan ini dibangun pada program tahun 2016, dan akan terus kita tingkatkan, sebagian sudah diaspal nanti kedepan akan tuntaskan," kata Edy saat berada di Desa Tangkahen, Kamis (23/2/2017).

Menurut Edy, jalan tersebut merupakan akses vital menuju penyebrangan feri untuk masyarakat yang akan menyebrangi Sungai Kahayan ke desanya. "Masyarakat antusias sekali dan kita lihat penyebrangannya sungguh luar biasa dibutuhkan masyarakat," katanya.

Bupati mengatakan pemerintah kabupaten akan mendesain dan membangun dermaga yang lebih baik lagi. Dan jika lokasi lahan yang ada bisa clear and clean, itu akan segera dilaksanakan. "Kita berupaya agar masyarakat dengan mudah menggunakan jasa penyebrangan ini," katanya.

Menurutnya, diusulkan atau tidak diusulkan di musrebang kecamatan, dirinya sudah melihat langsung bahwa kebutuhan akses ini sangat penting. "Nanti pada musyawarah di tingkat kabupaten kita akan sampaikan juga," katanya.

Mengenai armada kata dia mungkin secara bertahap akan menjadi pemikiran juga untuk disediakan pemerintah daerah. "Yang penting kita bantu ekonomi masyarakat dulu dan memberikan fasilitas yang lebih baik untuk memperlancar roda perkonomian masyarakat," terangnya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru