Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Bersyukur Pilkada di Dua Kabupaten Berjalan Aman

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Februari 2017 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengucap syukur pelaksanaan tahapan Pilkada serentak yang ada di Kalteng berjalan sukses, lancar, dan aman. Ia mengakui, agenda Pilkada menjadi perhatian nasional, karena serentak dilakukan pada 15 Februari 2017 lalu di 101 daerah se-Indonesia. Bahkan, salah satu kabupaten di Kalteng dipantau mabes Polri.

Di Kalteng, ada dua kabupaten yang mengikuti Pilkada Serentak 2017 yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Keduanya sudah diputuskan oleh KPU daerah masing-masing siapa pemenangnya, tinggal menunggu tahapan selanjutnya menurut Undang-undang.

'Kita bersyukur, pelaksanaan tahapan Pilkada terutama pencoblosan hingga detik ini telah terlaksana dan berjalan dengan lancar, sukses, aman dan tertib. Semoga dengan terpilihnya pemimpin baru akan semakin memajukan daerahnya, dan membangun bersama untuk Kalteng Berkah,' tutur Sugianto, Sabtu (25/2/2017).

Pilkada di Kobar dan Barsel, lanjut Sugianto, ikut pada gelaran Pilkada serentak gelombang kedua pada 15 Februari 2017. Pilkada serentak ini diikuti 101 daerah dari tingkat provinsi, kabupaten, dan kota. Rinciannya, terdiri atas 7 provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota se Indonesia. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru