Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Pematang Limau tak Tahu Pembangunan Kantor Desa Dilanjutkan

  • Oleh Parnen
  • 27 Februari 2017 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, mengaku tak mengetahui bangunan kantor desa baru mereka dilanjutkan pengerjaan tahap dua. Kelanjutannnya dikerjakan oleh pihak rekanan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Seruyan.

"Kami tidak ada diberitahu sama sekali soal lanjutan pembangunan kantor desa ini. Baik itu berupa laporan atau pemberitahuan secara lisan. Itu kapan dikerjakan lanjutannya," kata Kepala Desa Pematang Limau, Juharto kepada Borneonews, Senin (27/2/2017).

Padahal menurut Juharto, pemberitahuan baik lisan ataupun tertulis juga bisa disampaikan kepada pihak pemdes. Sehingga pihak pemdes pun ikut melakukan pemantauan terhadap kelanjutan pembangunan kantor desa tersebut.

"Kalau misalkan kantor desa itu bermasalah atau terdapat temuan saat pembangunan hingga selesai, mungkin pihak desa baru akan dilibatkan," ujarnya.

Dia mengungkapkan, pembangunan kantor desa itu dulunya dibangun pada 2015 dengan anggaran sekitar Rp300 juta. Dan sempat mandeg kelanjutan pengerjaannya selama satu tahun lebih pada tahun 2016.

"Soal rencana kapan kantor desa baru kami ini bisa ditempati, sampai saat ini masih belum ada informasi terkait penempatannya," ungkapnya (PARNEN/N).

Berita Terbaru