Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Job Fit Pejabat Pemprov Dimonitor Komisi ASN

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Februari 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pelaksanaan job fit atau uji kesesuaian/kecocokan pejabat eselon II Pemprov Kalteng yang dilakukan melalui panitia seleksi (Pansel) dimonitor langsung oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Artinya, pelaksanaan uji kompetensi kali ini benar-benar ketat untuk menilai kemampuan sang pejabat dalam memenej pelayanan publik.

Pelaksanaan keseluruhan rangkaian job fit ini akan berlangsung sejak 28 Februari hingga 7 Maret 2017 atau sepekan ke depan. Tim Pansel terdiri dari lima orang terdiri dari dua pejabat pusat dan tiga akademisi terdiri dua rektor dan satu mantan rektor. Selain Pansel ini masih ditambah assessor (penilai assessment) yang didatangkan dari Surabaya, Jawa Timur.

'Waktu pelaksanaan hari pertama tadi sangat ketat dan fair. Selain Pansel dan assessor juga diawasi oleh KASN yang datang ke Palangka Raya,' kata salah satu pejabat peserta job fit yang enggan disebut, kepada Borneonews.co.id

Pengawasan KASN ini, memang amanat dari Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Yang menantang lagi, Penjabat Sekda Kalteng Sahrin Daulay mengatakan kepada peserta dibebankan menyusun satu makalah dengan tema Inovasi dan kebijakan publik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat guna mewujudkan Kalteng Berkah.

'Sebaiknya kita tunggu apa hasilnya nanti. Kita mencari orang atau pejabat pilihan, sesuai permintaan gubernur,' kata Sahrin kepada Borneonews.co.id tadi malam. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru