Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Rony Karlos dan Kepala DPMD Ikuti Rakornas Percepatan Program Pembangunan Desa

  • 02 Maret 2017 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yulius Agau menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Pelaksanaan Program Pembangunan Desa Tahun 2017 yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi Republik Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Rony menyampaikan, dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, sesuai amanat Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Sementara Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi telah menetapkan beberapa program prioritas untuk tahun anggaran 2017.

'Tujuan Rakornas untuk membangun kesepahaman dan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan desa, demi kesejahteraan masyarakat,' katar Rony kepada Borneonews.co.id.

Rakornas diikuti oleh unsur kementerian/lembaga, para kepala daerah, kepala dinas PMD provinsi dan kabupaten/kota, pegiat desa, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDES), serta undangan internal dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi.

"Berbagai materi dibahas pada Rakornas. Diantaranya adalah Pemanfaatan Dana Desa (DD), kebijakan pembangunan untuk meningkatkan produktifitas pertanian, kebijakan pembangunan sarana prasarana olahraga di Desa, strategi percepatan pengembangan produk unggulan desa/kawasan perdesaan melalui pembentukan holding mitra BUMDes," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru