Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengguna Anggaran Harus Mampu Tingkatkan Pengelolaan Keauangan di Luar Dana APBD

  • Oleh Uriutu
  • 04 Maret 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Para pengguna anggaran di lingkup Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan keuangan di luar dana Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD).

Pj Bupati Barsel H. Mugeni mengatakan, bagi kepala OPD selaku pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, kepala sekolah, pejabat penatausahaan keuangan dan para bendahara selaku penerima dana di luar APBD agar betul-betul memahami dan menguasai regulasi perbaikan tata kelola keuangan.

"Dengan begitu saya berharap dalam pengelolaannya terbebas dari indikasi tindak pidana korupsi. Serta, dapat meningkatkan profesionalisme dalam proses dan prosedur pengelolaan keuangan," kata Mugeni kepada Borneonews, Sabtu (4/3/2017).

Ia meminta para pengguna anggraan untuk segera membulatkan tekad meningkatkan dan memperbaiki kinerja tata kelola keuangan di luar APBD sesuai dengan peraturan Bupati No 15/2016.

Untuk itu, lanjut dia, samakan persepsi, penafsiran dan pemahaman terhadap pelaksanaan PP 71/2010 tentang Standar Akutansi Pemerintahan dan PMDN 64/2013 tentang Penerapan Standar Akutansi Pemerintahan berbasis akural pada penatausahaan keuangan menjadi lebih akuntabel, efektif dan efisien. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru