Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda : Situasi Kamtibmas Paska Pilkada Kondusif

  • 04 Maret 2017 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolda Kalteng Bigjen Polisi Anang Revandoko menyatakan situasi Kamtibmas paska Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Barito Selatan (Barsel) masih komdusif.

Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah 51 silam itu mengapresiasi masyarakat karena pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kobar dan Barsel berjalan aman dan lancar.

Orang nomor satu di Polda Kalteng itu menuturkan, lancarnya Pilkada tersebut tidak lepas dari partisipasi dan kesadaran masyarakat. Mulai dari tahapan awal, sampai proses pemilihan. Kondisi ini diharapkan terus terjaga sampai benar-benar ada penetapan kepala daerah terpilih.

"Karena komitmen semua kandidat, tim pemenangan dan pendukung masing-masin pasangan calon, Pilkada 2017 di kabupaten Kobar dan Barsel berjalan tertib, aman, lancar dan kondusif," ujar Kapolda di Kumai, Sabtu (4/3/2017).

Kapolda mengaku salut dengan sikap kenegarawanan para pasangan calon, meski tidak terpilih dalam Pilkada, mereka tetap lapang dada untuk memerima pilihan masyarakat. Bahkan, para kandidat saling memberi selamat kepada paslon yang memperoleh suara terbesar dalam Pilkada versi pleno KPU masing-masing.

"Sikap legowo yang ditunjukkan para kandidat harus bisa menjadi keteladanan kita bersama. Intinya, siap kalah dan siap menang. ini Komitmen kita dari awal," tandasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru