Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dishub Ajak Lulusan SMA Sederajat Daftar STTD

  • Oleh Naco
  • 04 Maret 2017 - 21:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim Fadliannur mengajak lulusan SMA sederajat di Kotim bisa ikut mendaftar sebagai taruna Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) melalui pola pembibitan.

Menurut Fadliannur pendaftaran resmi dibuka pada 31 Maret 2017 ini, kemudian dilanjutkan dengan tes kompetensi dasar yang dijadwalkan pada 24-28 April 2017. "Proses pendaftaran dilaksanakan secara online melalui portal Kemenpan," kata Fadliannur kepada Borneonews, Sabtu (4/3/2017).

Setelah itu, kata dia, calon peserta akan mendapatkan nomor registrasi, dan wajib melaporkan diri dan validasi di BKD daerah pola pembibitan asal calon taruna, kemudian BKD menyampaikan rakapitulasi calon taruna STTD, hingga selanjutnya mendaftar diportal online BPSDMP, dan dilanjutkan dengan pembayaran formulir dan upload dokumen.

"Sistem seleksi ini mennggunakan sistem gugur, tahap pertama seleksi administrasi secara online dilanjutkan tes TKD, potensi akademik, psikotes, kesehatan, kesamaptaan dan wawancara,"tukasnya.

Fadliannur menjelaskan persyaratan secara khusus bagi pendaftar yakni maksimum berusia 23 tahun, sanggup tidak menikah selama masa pendidikan, lulusan SMA jurusan IPA, SMK jurusan otomotif, komputer dan elektro, niala rata-rata raport semester I-V mata pelajaran matematika dan fisika minimal 7 serta sehat jasmani dan rohani.

Peluang untuk putra dan putri terbaik Kotim menurut Fadliannur sangat besar, yakni target selama lima tahun mencari 40 orang, artinya menurut dia ada 8 orang yang punya kesempatan melalui seleksi yang profesional dan ketat. "Karena yang dicari bukan asal-asalan tapi lulusan yang betul-betul profesional,"pungkasnya. (NACO/B-8)

Berita Terbaru