Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim ini Soroti Sistem Drainase

  • Oleh Naco
  • 05 Maret 2017 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotim, Sutik menilai penyebab genangan air di sejumlah titik wilayah Kota Sampit, adalah buruknya sistem drainase yang tidak lancar mengalirkan air.

"Seperti di Jalan Kapten Mulyono/ Drainase yang menuju ke arah sungai jembatan patah itu banyak tertutup. Ini harus segera dibenahi, dibersihkan. Termasuk juga drainase di Jalan MT Haryono dan Jalan Jenderal Sudirman," kata anggota Komisi III tersebut, Minggu (5/3/2017).

Dia menambahkan, pemeliharaan drainase harus dilakukan secara rutin. "Juga harus ada penambahan pengeringan di sejumlah tempat. Drainase yang ada harus dilebarkan," sarannya.

Selain tumpukan sampah, Sutik mengungkapkan, penyumbatan drainase juga diakibatkan timbunan material bangunan yang menutupi saluran. Diharapkan, dinas terakhir mengambil langkah tegas terhadap pemilik bangunan yang dimaksud. 

Kalau terus dibiarkan, menurut Sutik, maka banjir akan terus menghantui masyarakat Sampit. Langkah antisipasi pemerintah diperlukan untuk mengatasi banjir, agar aktivitas warga tidak tergangggu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru