Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pegawai Kalang Kabut Cari Absensi Kehadiran Siraman Rohani

  • Oleh Parnen
  • 06 Maret 2017 - 12:17 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Ratusan pegawai yang tak sempat mengisi daftar kehadiran sebelum mengikuti kegiatan siraman rohani jajaran Pemkab Seruyan di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Senin (6/3/2017), tampak kalang kabut mencari lembaran absensi dari setiap dinas/badan dan kecamatan tempatnya bekerja.

Usai berakhirnya siraman rohani yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, Haryono, tampak para pegawai keluyuran kesana-sini di dalam dan luar masjid dengan tujuan mengisi absensi kehadiran mereka.

'Absensi kita siapa sih yang megang Aku pengen ngisi. Tadi belum sempat mengisinya, karena baru datang tapi acara sudah baru dimulai,' kata Rudi, seorang pegawai pemkab bertanya kepada rekannya.

Tak hanya Rudianor yang bingung mencari absensi kehadirannya, Arif pegawai kantor Kecamatan Seruyan Hilir juga mengaku bingung mencari pemegang absensi untuk pegawai kecamatan itu.

'Cari-cari di luar mesjid, tidak tahunnya yang megang absensi masih di dalam. Kalau tidak diisi, kita takut kena sanksi oleh Pak Sekda. Nanti dikira tidak hadir di siraman rohani ini,' ujar Arif.

Sementara itu, Sekda Seruyan Haryono, mengatakan, ia sudah menginstruksikan Kasubag Umum dan Kepegawaian  melakukan absensi kehadiran terhadap PNS dan honorer pada SKPD masing-masing.

Selanjutnya, data absensi itu diserahkan kepada koordinator kegiatan atau staf Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM saat berakhirnya kegiatan nanti. 'Bagi pegawai yang tak hadir, kita beri sanksi,' kata Haryono. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru