Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Cek Kondisi Banjir di Kapuas Hulu dan Mandau Telawang

  • 09 Maret 2017 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas menurunkan tim mengecek kondisi banjir di Kecamatan Kapuas Hulu dan Kecamatan Mandau Talawang.

"Tim berangkat berangkat dari Sei Hanyu Kecamatan Kapuas Hulu ke Tumbang Bokui Kecamatan Mandau Talawang menggunakan kelotok  dan mulai melakukan pengecekan banjir dari Desa Tumbang Bukoi kearah Sei Hanyu," kata Efendy, anggota tim BPBD, Kamis (9/3/2017).

Menurut Efendy, dalam pengecekan tersebut tim yang berjumlah lima orang d dampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Mandau Talawang Marli serta Danpos TNI Mandau Talawang Peltu Nana Yohana.

Dari hasil pengecekan didapatkan sudah banyak desa yang tidak mengalami banjir lagi seperti di Tumbang Bukoi dan Lawang Tamang,  Kecamatan Mandau Talawang.

"Kami sampai dan berkomuniaksi dengan warga setempat bahwa kondisi air sejak pagi tadi sudah surut, di Desa Bukoi saat ditemui pukul 14.15 WIB," katanya.

Menurut Efendy, banjir mulai naik sejak Minggu (5/3/2017) lalu namun sudah surut pada Selasa (7/3).

"Banjir ini termasuk rendah dibandingkan yang terjadi pada 16 Debruari lalu. Banjir terjadi akibat hujan deras," terangnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru