Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Desa di Barito Utara yang Tidak Terjangkau Jaringan Seluler

  • Oleh Ramadani
  • 10 Maret 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ptl Kepala Dinas Komunikasi, informasi dan Persandian Kabupaten Barito Utara, Iman Topik, Jumat (10/3/2017) mengatakan masih banyak desa di daerahnya yang masih tidak terjangkau jaringan seluler.

Untuk itu, salah satu cara untuk mengatasi agar mempermudah komunikasi di desa-desa tersebut akan dipasang antena dan radio yang menggunakan frekuensi.

'Saat ini Kecamatan Gunung Purei dan Lahei yang telah memasang antena radio dan ke depan tujuh kecamatan dapat memasang,'terangnya.

Pihaknya juga akan membantu melakukan pengusulan untuk pengadaan alat-alat komunikasi ORARI lengkap dengan reviter untuk sembilan kecamatan, sehingga dapat berkomunikasi dan menyampaikan informasi, serta memantau berbagai kegiatan yang dilaksanakan kecamatan dan desa.

Disamping itu juga, melalui kegiatan ini, diskominfo dan persandian dapat mengagendakan rencana-rencana kegiatan lain yang sudah dijadwalkan oleh pemerintah daerah dan SKPD-nya untuk dalam pendukungan suksesnya pembangunan daerah.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru