Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT IMK Mengaku Sudah Tutup Saluran Limbah MCK

  • Oleh Supri Adi
  • 12 Maret 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pihak PT Indo Muro Kencana (IMK) mengaku sudah menutup saluran limbah mandi, cuci, kakus (MCK), yang sebelumnya dialirkan ke sungai di Desa Olung Muro, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Itu pengakuan yang diperoleh apareat Dinas Lingkungan Hidup Murung Raya (DLH Mura) dalam pembicaraan lewat telepon dengan pihak perusahaan pertambangan emas tersebut.

"PT IMK mengaku sudah melakukan penutupan di pipa tempat pembuangan limbah mandi, cuci, kakus (MCK). Pembicaraan lewat sambungan telepon saja. Sebab sakarang kami masih mempersiapkan kunjungan gubernur. Jadi kami belum ada waktu untuk mengecek ke lokasi,' ungkap Kepala DLH Mura, Pujo Sarwono kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Minggu (12/3/2017).

Menurut Pujo, PT IMK mengaku sudah melakukan penutupan saluran pembuangan limbah yang menurut laporan sudah terjadi sejak lama dan juga sudah menghubungi salah satu warga Desa Olung Muro.

'Menurut warga PT IMK masih belum mau membayar ganti rugi tanah sebagai tembat membuat sarana air bersih,' tambah Pujo lagi. (SUPRI ADI).

Berita Terbaru