Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Harus Jadikan Hasil Kunker selama Sepekan sebagai Acuan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Maret 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya baru-baru ini mengadakan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Kunjungan kerja yang berlangsung sepekan itu diharapkan kalangan DPRD Kota Palangka Raya tidak menjadi sia-sia. Hasil kunker harus menjadi acuan peningkatan kualitas pelayanan pemerintah bagi masyarakat.

"Salah satunya peningkatan kesejahteraan guru kontrak. Pemko Palangka Raya bisa mencontoh perhatian Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, kepada guru kontrak," ungkap anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah, Senin (13/3/2017).

Menurut Mukarramah, Pemkab Tabalong menanggung iuran BPJS Kesehatan bagi guru kontrak di daerah mereka.

"Pihak Dewan tentu berharap hal ini bisa menjadi acuan bagi Pemko Palangka Raya, bisa menjadi contoh yang pengaplikasiannya kepada guru kontrak kita," tambah politisi Partai Nasdem ini.

Dengan adanya perlindungan kesehatan, lanjut Mukarramah, Komisi C DPRD Kota yang membidangi kesejahteraan masyarakat optimistis para guru kontrak akan semakin maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

"Mencerdaskan anak didik itu muaranya di kesejahteraan guru lo. Hasilnya, tentu kita berharap mutu pendidikan akan semakin meningkat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru