Ini Instruksi Wabup Seruyan Terkait Kebakaran di Pembuang Hulu

  • Oleh Parnen
  • 15 Maret 2017 - 18:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir menginstruksikan instansi terkait untuk segera melakukan pendataan terhadap sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran di Pembuang Hlu I, Rabu (15/32017) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Saya turut prihatin atas kejadian kebakaran ini. Saya minta kepada pihak terkait untuk segera mengambil langkah dengan melakukan pendataan terhadap korban kebakaran ini. Agar segera diberikan bantuan bagi mereka, kata Yulhaidir, Rabu (15/3/2017).

Sementara itu, sebanyak enam rumah milik warga di Desa Pembuang Hulu I RT. 07, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, hangus dilalap si jago merah.

Rahman, warga sekitar lokasi kejadian, mengatakan, kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk dengan mayoritas bangunan rumah milik warga terbuat dari bahan kayu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Warga sekitar berusaha melakukan pemadaman api secara gotong royong membantu petugas pemadam kebakaran, kata Rahman.

Dia menambahkan, warga yang rumahnya terbakar hanya sempat menyelamatkan sebagian barangnya. Mengingat kobaran api sangat cepat berkobar dan menjalar ke bagian rumah lain. "Kemungkinan berasal dari ledakan kompor salah satu rumah warga," ujarnya. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru