Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klub Motor Diminta selalu Jaga Persaudaraan

  • Oleh Roni Sahala
  • 17 Maret 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Marzochi Motor Club (MMC) yang berbasis di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Puncak perayaan berlangsung pada Sabtu (11/3/2017) tadi.

Momen puncak perayaan tersebut dihadiri puluhan komunitas motor se-Indonesia, tidak terkecuali dari Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili Isen Mulang Tiger Club (IMTC) dan Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Palangka Raya.

Ketua Umum MMC PPU Sigit Tri Nugroho saat dihubungi via telepon seluler, Jumat (17/3/2017), menurutkan bahwa di momen ulang tahun MMC yang ke-17, dirinya berpesan supaya semua komunitas atau klub motor di Kalimantan agar selalu menjaga persaudaraan.

"Kita pernah ke Kota Palangka Raya pada 2014. Sebelumnya kita tidak pernah punya saudara di sana. Tapi mereka (komunitas motor di Palangka Raya) menyambut kami dengan kekeluargaan," ungkapnya.

Menurut dia, sikap seperti yang ditunjukan komunitas motor di Palangka Raya patut menjadi contoh bagi klub-klub motor di daerah lain. Sebab, kebersamaan itu tidak berarti harus sama.

"Kebersamaan tidak harus sama dalam berkendara. Kita tidak membeda-bedakan kamu (pengguna motor) apa, merek apa Kita mencari keluarga lewat sepeda motor. Jangan ada yang only atau hanya kita. Inginnya kita salam satu aspal lah. Di mana pun kita berada kita saling membantu sama saudara, khususnya di Kalimantan," tutur dia.

Sigit juga menyampaikan, pada momen ulang tahun MMC yang ke-17, pihaknya menggelar sejumlah bakti sosial. Di antaranya penggalangan dana untuk korban kebakaran dan penanaman mangrove.

"Kita acara kemarin itu ada bakti sosial penanaman mangrove. Karena di daerah pesisir itu sudah mulai abrasi. Jadi kita cari kelompok tani, kita kerjasama dengan mereka. Untuk biaya bibit kami ambil dari kas MMC. Kita tiap bulan ada iuran Rp20 ribu per orang," katanya.

Sedangkan pada acara puncak, MNC PPU menggelar panggung hiburan dengan mendatangkan sejumlah artis dari Jawa Timur. (RONI SAHALA/B-3)

Berita Terbaru