Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Sukamara kepada Forum Sekda

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Maret 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sebagai salah satu pembina forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengingatkan agar sekretatis daerah (Sekda) yang hadir dalam kegiatan rapat kerja bahwa dibentuknya Forsesdasi bertujuan untuk berpartisipasi secara aktif dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan.

'Biak penyelenggaraan pemerintah nasional maupun penyelengaraan otonomi daerah dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,' tegas Ahmad Dirman, Jumat (17/3/2017).

Menurutnya, forum sekretaris daerah seluruh Indonesia bersifat independen, koordinatif, konsultatif, dan bebas dari kepentingan politik. Sehingga usulan-usulan yang diajukan kepada pemerintah pusat memang merupakan usulan yang mendukung pembangunan daerah.

'Bahwa ke depan, tantangan kita di daerah semakin komplek, antara lain intern pemerintah maupun ekstern pemerintah untuk itu kita berharap peran serta dari Forsesdasi dapat membantu pemerintah dalam menghadapi tantangan tersebut,' harapnya.

Bupati Bumi Gawi Barinjam tersebut juga mengatakan bahwa Forsesdasi dibentuk oleh para sekretaris daerah dengan tujuan untuk saling membantu, dan bersatupadu serta berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru