Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Jaga Lingkungan Kawasan Obyek Wisata di Gunung Mas

  • 18 Maret 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Suprapto Sungan mengingatkan masyarakat yang tinggal di kawasan berpotensi menjadi obyek wisata harus menjaga lingkungan agar tidak tercemar.

"Lingkungan sekitar tempat wisata harus kita jaga bersama. Hal itu supaya keaslian dan keindahan panorama alam tetap terjaga," kata Suprapto di sela meninjau tempat wisata, Jumat (17/3/2017).

Menurut dia, di wilayah kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau, cukup banyak tempat yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi obyek wisata. Baik itu air terjun, kawasan yang bersejarah seperti Gunung Mas, cagar budaya dan masih banyak lainnya.

"Untuk mengembangkan pawisata harus mendapat dukungan dari masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat tentu akan sangat sulit," ucap dia.

Dia menyatakan, pihaknya akan berupaya melakukan pemetaan dan pengembangan kawasan-kawasan yang dinilai sangat berpotensi untuk menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Gumas.

"Bila pariwisata kita maju akan membawa manfaat yang luar biasa bagi daerah dan masyarakat. Karena akan banyak wisatawan yang akan berkunjung ke daerah ini," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru