Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPC Gerindra ini Sebut Dirinya Kader Terbaik Golkar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Maret 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lamandau, Marukan, menyebut dirinya merupakan kader terbaik Golkar saat masih bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu.

"Golkar buat saya sangat tidak asing. Karena dulu saya adalah kader Golkar. Bahkan kalau dibilang mungkin saya adalah kader Golkar terbaik saat itu, saat menjadi pengurus Golkar di Kota Palangka Raya tahun 80-an," kata Marukan, di sela-sela menyampaikan sambutan sebagai Bupati Lamandau, pada acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Lamandau, Sabtu (18/3/2017).

Marukan juga mengaku rutin menghadiri kegiatan Partai Golkar seperti halnya saat pelantikan hari ini. Pada momen-momen seperti ini, dirinya sering terkenang masa lalu saat masih berstatus kader aktif partai dengan warna dominan kuning itu.

Bahkan, katanya lagi, jika tidak ada perubahan tentang aturan partai politik, tidak menutup kemungkinan dirinya masih aktif di Golkar sampai saat ini.

"Karena ada undang-undang tentang aturan parpol di awal era reformasi yang antara lainnya tidak membolehkan lagi PNS, TNI, dan Polri masuk di parpol, maka sejak itu pula saya tidak aktif lagi. Tapi kalau hati tetap tidak bisa bohong, saya adalah kader Golkar," ujar Marukan, sembari mengulas sedikit sejarah tentang partai pimpinan Setya Novanto itu.

Bupati Lamandau dua periode itupun berharap, Partai Golkar senantiasa tetap eksis dalam pembangunan, baik melalui posisi di legislatif maupun eksekutif.

Meski begitu, Marukan tidak sedikitpun mengulas alasan dirinya kini bergabung dengan Partai Gerindra. Padahal, diiketahui bahwa belum ini Marukan resmi menyandang status sebagai ketua DPC Gerindra Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH)

Berita Terbaru