Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Burung dari Berbagai Daerah Beradu Kicau di Mapolres Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Maret 2017 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ratusan burung berbagai jenis kembali beradu kicau di halaman Polres Lamandau, Minggu (19/3/2017), dalam gelaran lomba burung bertajuk Kapolres Cup II tahun 2017.

Wakapolres Lamandau, Kompol Imam Riyadi mengatakan, Kapolres Cup II tahun 2017 merupakan even perlombaan kicau burung yang diperuntukkan bagi kicau mania.

"Kegiatan ini juga kita adakan sebagai sarana silaturahim bagi pecinta burung dimana pun berada. Dalam perlombaan ini kita sediakan hadiah total puluhan juta rupiah," kata Imam Riyadi.

Mereka seluruh peserta lomba mampu bertindak sportif, sehingga pada akhirnya lomba ini bisa berjalan lancar.

Diketahui, pada event Kapolres Cup II kemarin, ada delapan jenis burung yang dilombakan, yakni burung cucak hijau, lovebird, murai borneo, kacer, kenari, kapas tembak, pleci dan burung cendet.

Berdasarkan data di panitia, peserta yang ikut serta dalam event ini ternyata bukan hanya pecinta burung dari masyarakat pecinta burung dari lokal Lamandau saja, pecinta burung dari sejumlah kota juga disebut-sebut banyak yang ikut serta.

Tetapi kicau mania dari berbagai daerah juga banyak yang ikut andil, seperti halnya Banjarmasin (Kalsel), termasuk Palangka Raya, Sampit, Kobar dan Sukamara juga ikut tampil membawa burung kicauan terbaiknya. 

"Total yang masuk daftar ke panitia, dari semua jenis burung yang dilombakan ada sekitar 600 ekor burung," tukasnya Imam. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru