Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alat Berat Dikerahkan Pindahkan Sampah di Jalan Menuju TPA

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Maret 2017 - 06:48 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebuah alat berat terlihat mengeruk sampah yang menumpuk di tepi Jalan Jalan Raya Ais Nasution km 6 Kasongan, yang tak jauh dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Senin (20/3/2017). 

Di saat bersamaan, Wakil Bupati Sakariyas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sana. Melihat alat berat yang dikerahkan itu, Sakariyas menanyakan kepada salah seorang petugas kebersihan di TPA Kasongan ini, Japar.

Kepada Wabup, Japar mengatakan alat berat itu baru hari ini menjalankan aktivitas merapikan tumpukan sampah di TPA ini. "Kemarin-kemarin tidak ada. Baru hari ini beroperasi," kata Japar. 

Saat itu Sakariyas sempat menanyakan keberadaan alat berat tersebut kepada petugas kebersihan TPA. Pasalnya, alat berat yang ada hanya memindahkan tumpukan sampah dan mengosongkan areal untuk mempermudah truk pengangkut sampah menurunkan sampah itu di TPA.

"Tapi bagaimana proses selanjutnya terhadap sampah-sampah yang menggunung di TPA ini. Sebab alat berat yang bekerja itu sifatnya hanya memindahkan saja," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru