Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta Warga Kapuas Ingat Dampak Karhutla 2015

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Maret 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta warga Kabupaten Kapuas ingat dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang cukup parah pada 2015 lalu. Karena itu, ia mengimbau khususnya masyarakat di Kabupaten Kapuas dan kepada seluruh masyarakat Kalteng umumnya agar tidak membakar hutan dan lahan.

Penekanan ini disampaikan saat Gubernur menjadi inspektur upacara memperingati Hari Jadi ke-211 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kabupaten Kapuas 2017 di Kuala Kapuas, Selasa (21/3/2017).

'Tidak lama lagi kita akan memasuki musim kemarau. Untuk itu, saya menghimbau agar tidak membakar hutan dan lahan karena dampak yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut adalah kabut asap yang membahayakan bagi kesehatan pernafasan kita, seperti yang pernah terjadi pada tahun 2015 yang lalu,' imbau Gubernur Sugianto.

Apabila masih terjadi kebakaran hutan dan lahan, ia menegaskan, bakal memerintahkan Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng beserta jajaran satuan organiasasi perangkat daerah (SOPD) Provinsi Kalteng terkait untuk segera menangkap dan menindak tegas pelaku pembakaran tersebut. 'Saya yang meminta tegas agar ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,' ucapnya.

Sementara terkait HUT Kapuas yang dirayakan hari ini, Sugianto mengucapkan rasa syukur dan harapnya agar semoga dengan bertambahnya usia ini menjadikan Kabupaten Kapuas semakin maju, jaya dan bertambah sejahtera masyarakatnya. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru