Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Berlubang di Tengah Kota Palangka Raya Sulitkan Pengendara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sudah sebulan lebih ada ruas jalan di Yos Sudarso Simpang Bukit Keminting berlubang. Selasa (21/3/2017) bahkan ada sebuah mobil yang menghambat lajunya lalu lintas.

Mobil yang diketahui dikendarai seorang ibu ini tidak berani melintasi jalan yang berlubang. Akibatnya mobil berwarna hitam ini sempat berhenti beberapa detik dan mengganggu pengguna jalan lain.

Akhirnya mobil ini mundur dan memutari area jalan berlubang melewati jalur depan sebuah toko modern.

Ditanya terkait kondisi jalan ini, Dharma (28) seorang pemilik warung di dekat jalan berlubang tersebut mengatakan bahwa ia bersama warga sekitar telah meletakkan daun-daunan dan beberapa barang untuk menandai jalan berlubang tersebut.

Hal ini untuk melindungi pengendara agar tidak terjerembab ke dalam lubang yang diperkirakan selebar satu meter lebih. Meski demikian Dharma mengakui belum ada korban dari jalan tersebut namun saat hujan deras turun jalan tersebut akan tergenang sehingga lubang yang ada tertutup air.

Karenanya, dedaunan itu sangat diperlukan untuk memberi tanda dengan maksud agar pengendara tahu bahwa jalan tersebut sedang berlubang.

"Kita berharap ada perhatian pemerintah untuk segera memperbaiki jalan ini. Mengaspal ulang dan menambal lubang yang ada agar tidak terjadi kecelakaan dan mengakibatkan korban," harapnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru