Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Apresiasi Safari Keagamaan

  • Oleh Uriutu
  • 21 Maret 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Penjabat Bupati Barito Selatan Mugeni mengapresiasi kegiatan safari keagamaan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten.

Mugeni mengatakan, berdasarkan informasi yang dirinya terima, kegiatan safari keagamaan dilaksanakan setiap tahun. Tidak hanya safari Ramadan dan safari Natal, namun juga safari Nyepi.

'Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasikan safari keagamaan yang dilaksanakan oleh Pemkab Barito Selatan,' kata Mugeni kepada Borneonews, seusai safari Nyepi di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, Selasa (21/3/2017) sore.

Safari keagamaan ini, patut menjadi contoh bagi daerah lain di Kalimantan Tengah. Karena merupakan upaya untuk mempererat hubungan kerukunan umat beragama. Selain itu, untuk mempererat siluturahim antara pemerintah dan masyarakat.

Ia pun berharap, pelaksanaan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 28 Maret mendatang bisa berjalan lancar sehingga umat Hindu/Kaharingan bisa menjalankannya dengan khusuk.

'Saya minta kepada umat lainnya untuk menghargai dan bertoleransi untuk menjaga kerukunan umat beragama,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru