Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dermaga Pelangsian Dinilai akan Dongkrak Ekonomi Masyarakat Desa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Maret 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Darmansyah optimistis perekonomian di daerahnya akan terangkat jika dermaga di desa tersebut nantinya dioperasikan.

'Kami sangat berharap dermaga tersebut segera dioperasikan. Karena dampaknya sangat besar bagi perekonomian warga di desa ini,' ujar Darmansyah. Selasa (21/3/2017).

Dermaga tersebut rencananya dioperasikan pada 2018 mendatang. Sedangkan saat ini pembangunannya sudah selesai namun belum operasional. Sejauh ini, hanya dimanfaatkan untuk pengguna kelotok saat pasar di desa tersebut buka pada akhir pekan.

'Saat ini hanya pedagang pasar saja yang menggunakannya untuk tambat kelotok atau perahu kecil,' kata Darmansyah.

Darmansyah juga menerangkan, jika dimanfaatkan untuk kegiatan bongkar muat barang maupun penumpang banyak fasilitas yang perlu ditambah lagi. Namun kalau pemerintah daerah memang berniat menggunakan dermaga tersebut, maka bukan tidak mungkin akan bisa secepatnya dioperasikan.

'Kami sudah mendapatkan informasi bahwa tahun depan memang akan dioperasikan, dan sudah ada peninjauan dari Bupati Kotim Supian Hadi ke dermaga tersebut,' terang Darmansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru