Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Rakyat Kritisi Kosongnya Kios di Pasar Tradisional Kota Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Maret 2017 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kota Palangka Raya mengkritik masih banyaknya kios yang kosong di pasar tradisional. Kekosongan itu bukan disebabkan harga sewa kios yang terlampau mahal. Sebab harga sewa kios di Pasar Datah Manuah sangat murah, namun nasibnya sama saja, banyak yang kosong.

"Penataan pasar tradisional kita belum maksimal. Kios-kios di Pasar Kahayan dan Pasar Datah Manuah itu banyak yang masih kosong. Sampai-sampai banyak bagian dari bangunannya mulai rusak," ungkap anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Abdul Hayie, Kamis (23/3/2017).

Dikatakan politisi PPP itu, sebagai pemilik harusnya Pemko Palangka Raya bisa mengatasi ini. "Pemko berkewajiban untuk memastikan pasar tradisional itu mampu bersaing dengan pasar modern yang menjamin suasana belanja lebih nyaman," sebutnya.

Menurut dia, melalui pasar tradisional akan banyak perputaran uang yang tentu akan berdampak kepada pendapatan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Makanya kita minta pemko bisa memaksimalkan penataan pasar," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru