Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua BNK Sukamara Ingatkan Orang Tua Awasi Anak dari Penyalahgunaan Lem Fox

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Maret 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara, Windu Subagio mengingatkan kepada seluruh orang tua yang ikut hadir dalam nostalgia Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) Minggu (26/3/2017) untuk selalu mengawasi pergaulan anak saat berada di luar rumah. 

"Kepada ibu bapak semua, saya ingin menyampaikan pesan tolong anak-anak kita dijaga semua, dari kebiasan-kebiasaan yang kuramg baik," pinta Windu Subagio.

Menurut Windu, saat ini pihaknya sudah sangat sering menjumpai penyalahgunaan obat batuk dan lem fox oleh kalangan remaja. Bahkan hal ini ia nilai sudah sangat mengkhawatirkan, mengingat tidak adanya payung hukum dalam menanggulangi masalah tersebut. 

"Saya tidak terlalu khawatir dengan, katakanlah narkoba jenis sabu, sebab hal ini sudah ada hukum yang mengaturnya dan ada perangkat hukum yang bisa menindaknya, namun untuk penyalahgunaan obat batuk atau lem fox belum ada." ucapnya. 

Dirinya selaku Ketua BNK Sukamara meminta dan mengajak  seluruh orang tua dapat mengambil peran dalam melindungai anaknya masing-masing agar terhindari hal-hal yang dapat merusak masa depannya. 

"Jika semua ikut berperan, insya Allah penyalahgunaan obat ini bisa kita atasi," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-10) 

Berita Terbaru