Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Umat Diimbau Hormati Pelaksanaan Catur Brata

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Maret 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pengurus Majelis Agama Hindu Kaharingan Kecamatan Sukamara, Sudaryani mengimbau  masyarakat menghormati pelaksanaan Catur Brata yang akan pihaknya gelar malam ini.

"Saya berharap agar semua umat bisa memahami ini dan mengamalkan ajaran agama masing-masing," kata Sudaryani, Senin (27/3/2017).

Menurutnya, semua agama mengajarkan cinta dan kasih sayang, sehingga umat dituntut untuk bisa menghormati kepercayaan yang dianut oleh orang lain dan dirinya percaya bahwa masyarakat Kabupaten Sukamara bisa menjaga kerukunan umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Kita berharap semua rangkaian Perayaan Nyepi bisa berjalan lancar dan aman, seperti tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.

Pengurus Majelis Agama Hindu Kaharingan mengatakan, dalam perayaan Nyepi pada besok hari atau Selasa 28 Maret 2017 bagi umat Hindu Kaharingan akan difokuskan di Desa Kartamulia Kecamatan Sukamara.

"Ibadah akan dilaksanakan di pura yang ada di desa, dan apa yang sudah diperisapkan dalam melancarkan perayaan ini mudah-mudahan memberikan rasa aman bagi umat Hindu yang menjalankan," harap Sudaryani. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru