Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKB Juga Usung M Yamin di Pilkada Sukamara

  • Oleh Rokim
  • 28 Maret 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain telah memberi sinyal akan mengusung Idham di Pilkada Pulang Pisau pada 2018, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Tengah, HM Asera juga secara gambang akan mengusung kadernya M Yamin di Pilkada Sukamara.

Sama dengan Idham, alasan Asera mendorong M Yamin maju sebagai calon bupati Sukamara karena PKB ingin mengusung kadernya sendiri. Sikap dukungan itu disampaikan Asera saat membuka membuka Workshop Pemenangan Pilkada 2018 dan Pileg 2019 serta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Swissbel Danum Hotel, Palangka Raya, Selasa (28/3/2017) pagi.

Saat ini PKB tinggal mencari tambahan satu kursi lagi untuk memuluskan niat Wakil Ketua DPRD Sukamara itu untuk maju sebagai calon bupati pada 2018.

Adapun partai yang bakal didekati M Yamin untuk mencari wakilnya bisa berkoalisi dengan PPP, PDIP, dan PBB. Guna memuluskan niatnya yang kedua kali ini, sejak Januari 2017, M Yamin gencar melakukan safari politik dan sosialisasi ke masyarakat.

Di Pilkada 2013, M Yamin pernah maju sebagai calon bupati, tapi kalah melawan incumbent. Hanya saja calon yang bakal mendampinginya masih dirahasiakan, tapi yang jelas dari kalangan politikus. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru