Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Hadiri High Level Meeting (HLM)

  • Oleh James Donny
  • 29 Maret 2017 - 17:24 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng, yang digelar di ruang Betang Hapakat Kantor BI Perwakilan Kalteng jalan Diponegoro Palangka Raya, Rabu (29/3/2017).

Wabup mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan potensi kemarau panjang dan tren kenaikan harga energi 2017.

Sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDAD Setda Provinsi Kalteng Lubis R. Inin mengatakan bahwa perkirakan harga-harga komoditi akan mengalami kenaikan pada hari-hari besar dan menghadapi bulan ramadhan yang mana biasanya permintaan bahan pokok akan meningkat yang secara otomatis akan membuat harga pokok melambung tinggi.

"Kepada masing-masing TPID untuk membuat langkah-langkah agar harga-harga bahan pokok dapat ditekan dan tetap stabil," kata Wabup.

Demikian juga, kata dia, Kabupaten Pulang Pisau akan segera membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)."Dengan terbentuknya TPID ini bertujuan untuk menyelaraskan strategi pengendalian inflasi di pusat dan daerah, serta mempertegas komitmen bersama dalam menjaga stabilitas harga," katanya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru